Alex Marquez Syukuri Poin dari MotoGP Spanyol

MotoGP Spanyol tak berakhir bahagia untuk rider Gresini Racing, Alex Marquez. Adik Marc Marquez itu mensyukuri koleksi poin dari Jerez.

Di Sirkuit Jerez, Minggu (30/4/2023), Francesco Bagnaia yang menjadi juaranya. Alex Marquez hanya finis kedelapan.

Alex Marquez mengalami crash saat sprint race MotoGP Spanyol. Dia terlibat crash di tikungan 2, yang melibatkan dengan Franco Morbidelli dan Marco Bezzecchi.

Baca juga: Sprint Race MotoGP Spanyol 2023: Crash 3 Rider, Balapan Setop

Kecelakaan itu yang menjadi pemicu Alex Marquez tampil tak bagus pada sisa balapan MotoGP Spanyol. Oleh karena itu, dia pun sangat mensyukuri koleksi delapan poin dari MotoGP Spanyol.

“Saya haru bahagia: saya tak pernah merasa nyaman menunggangi motor setelah kecelakaan kemarin dan panas di hari ini,” kata Alex Marquez di Gresini Racing.

“Anehnya, kami masih kalah jauh di tikungan cepat, yang biasanya menjadi titik kekuatan, tapi tujuan untuk hari ini adalah untuk terus di depan dan mendulang poin lebih banyak.”

Baca juga: Banyak Crash di Awal MotoGP, Manajer Ducati: Ini Main PlayStation?

“Antara keempat dan ke-10 di kejuaraan kami semua sangat ketat dan tes besok akan sangat berguna untuk mempelajari sedikit lebih banyak untuk motor dan lebih siap untuk Le Mans,” kata dia menambahkan.

Bisa meraih poin di MotoGP Spanyol, Alex Marquez diharapkan bisa menggapai lebih baik di MotoGP Prancis. “Secara keseluruhan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio berusaha keras mendapatkan hasil yang terbaik di Sirkuit Jerez, Spanyol. Setelah beberapa kali melihat Alex Marquez terlibat insiden, tentunya ini menjadi catatan penting mengembalikan kepercayaan dirinya untuk menghadapi seri berikutnya. Sedangkan Fabio Di Giannantonio memberikan masukan positif untuk Tim Gresini Racing, dan semakin banyak poin yang dikumpulkan di awal musim. Kami berharap kedua pembalap dapat tampil lebih maksimal lagi pada seri berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis. Semoga bisa mendapatkan podium ganda untuk pertama kalinya bagi tim dan juga para fansnya di Indonesia,” kata Rommy Averdy dari pihak Federal Oil.

Alex Marquez kini duduk di posisi ke-10 klasemen MotoGP 2023. Dia mengumpulkan 41 poin hasil dari empat balapan.

Baca juga: Alex Marquez Sesali Banyak Crash di MotoGP AS

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Goldenudeofficial. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.