8 Fakta Fontaine Genshin Impact, Negeri yang Indah nan Maju

Genshin Impact Fontaine Meskipun belum rilis secara resmi, Fontaine Genshin Impact akan menjadi region keempat yang akan didatangi oleh Traveler dan Paimon dalam misinya untuk mencari sang kembaran. Layaknya region yang lain, Fontaine pun miliki idealisme-nya sendiri sebagai “Negeri Keadilan”.

Belum banyak informasi resmi yang bisa dibagikan mengenai region Hydro yang satu ini. Namun, beberapa penjelasan di dalam artikel ini kami dapatkan dari informasi para NPC asal Fontaine dan sumber wiki fandom.

Daftar isi

Fakta Fontaine Genshin Impact

Menurut Francis, NPC Traveling Merchant yang biasa kita temui di Liyue, Fontaine adalah negara yang menjunjung tinggi keindahan dan keanggunan. Mungkin karena sebab itulah pakaian orang asal negeri air sedikit lebih mencolok di mata dibandingkan region lain.

Fontaine adalah salah satu dari 7 region besar di Teyvat yang mempresentasikan elemen Hydro dan dipimpin oleh Hydro Archon pula. Berikut ini adalah 8 fakta menarik Fontaine Genshin Impact yang harus kamu ketahui:

1. Arti Nama ‘Fontaine’

Berbeda dengan 4 region sebelumnya, arti nama Fontaine Genshin Impact sama sekali tidak memiliki hubungan atau berkaitan bahkan menyenggol unsur ‘bulan’ sekalipun. Nama Fontaine diambil dari bahasa Prancis yang berarti ‘air mancur’.

Nama region ini juga diadopsi dari ‘Fontainbleu’, yaitu sebuah wilayah di kota metropolitan Paris yang sangat terkenal akan kastilnya yang terletak tepat di tepi air. Nama yang sangat cocok sebagai rumahnya Hydro Archon, kan?

2. Disebut Sebagai Negara Keadilan

Selanjutnya, kita bicara soal ideologi yang dianut oleh Fontaine: Keadilan. Informasi ini didapat dari beberapa sumber seperti Nahida (Lesser Lord Kusanali) yang menyebutkan bahwa Hydro Archon juga direpresentasikan sebagai “God of Justice” atau “Dewa Keadilan”.

Di Trailer “Teyvat Chapter Storyline Preview: Travail” di bawah judul “Masquerade of the Guilty”, ada baris yang ditulis dalam bahasa aksara Latin Teyvat yang berbunyi “Iustitia omnia vincit“. Kasarnya, tulisan ini berarti keadilan atau sesuatu yang bersinggungan dengan keadilan.

3. Pusat Seni Budaya dan Teknologi

Seperti yang sudah dijelaskan oleh Francis, Fontaine Genshin Impact merupakan negeri yang menjunjung keindahan dan keanggunan. Maka, tak heran jika negeri ini membanggakan dirinya sebagai pusat budaya dan seni.

Tak hanya itu saja, negeri ini juga memiliki teknologi yang lebih maju dibandingan region lainnya. Dibuktikan di beberapa event quest “Mikage Furnace” oleh NPC Xavier. Bahkan penggunaan Wisdom Orb dalam event “Fungus Frenzy” beberapa waktu lalu.

4. Mengadopsi Budaya Prancis

Bukan lagi rahasia umum. Jelas salah satu keunikan Genshin Impact adalah mengambil budaya dan gaya hidup yang ada di dunia nyata. Maka, Fontaine bukanlah pengecualian.

Jika dilihat dari informasi yang diberikan NPC, bisa kita asumsikan bahwa Fontaine Genshin Impact mengambil budaya Belle Époque, yaitu periode sejarah Prancis di akhir abad ke-19 yang ditandai dengan kemajuan teknologi dan perkembangan artistik.

Jadi, bisa dikatakan bahwa ia merupakan negeri yang tak kalah makmur dari Liyue, sebab udah paket komplit banget! Sangat menjawab pertanyaan mengapa pakaian orang Fontaine Genshin sangat mencolok dan memiliki teknologi yang maju, ‘kan?

5. Dipimpin oleh Focalors

Focalors adalah nama dari Hydro Archon yang mempimpin negeri air ini. Menurut Nahida, sang God of Justice tidak serta merta ikut dalam pengadilan namun ia sering hadir ke dalamnya hanya untuk menikmati atmosfer yang tercipta dari suasana pengadilan.

Namun, jika ia tidak setuju dengan putusan hakim, maka ia memiliki hak untuk menggantinya sebagai Archon di negeri air itu. Nahida juga menjelaskan bahwa Hydro Archon ini miliki personality yang unik.

6. Oceanid Sebenarnya dari Fontaine

Menurut lore Genshin Impact, Oceanid yang kita temui di Liyue itu sebenarnya berasal dari Fontaine. Mereka adalah mata-mata yang diciptakan oleh Hydro Archon pertama (Lord of Amrita) yang kemudian disebar ke seluruh Teyvat agar mereka tetap terkoneksi dengan region lain.

Namun, sejak Hydro Archon diisi oleh Focalors, para Oceanid ini menolak untuk kembali ke negeri mereka sebab mereka tidak cocok dengan Archon baru. Maka, tidak heran jika mereka mengasingkan diri ke tempat lain.

7. Koran Steambird

Saking majunya negeri yang satu ini, Fontaine juga menyediakan sebuah media informasi dalam bentuk koran / majalah yang diberi nama “Steambird”. Koran ini merupakan media informasi mengenai segala hal yang ada di Teyvat.

Setiap penulis Steambird berasal dari berbagai region. Contohnya saja Mona, yang mengisi kolom astrologi di majalah yang satu ini. Maka, tidak menutup kemungkinan bahwa region lain juga memiliki penulis yang mengisi kolom di koran ini.

8. Theme Song Fontaine

Fakta Fontaine Genshin Impact yang terakhir adalah theme song-nya yang mungkin terdengar tak asing di telinga para musisi, khususnya bagi penggemar yang menyukai musik klasik.

Theme song Fontaine Genshin Impact yang terdengar di trailer Teyvat Chapter Storyline Preview: Travail tampaknya diambil dari movement “Aquarium” dari lagu klasik berjudul “The Carnival of Animals” ciptaan Camille Saint-Saëns.

Sangat ‘Fontaine’ banget ya, brott!

Itulah 8 fakta Fontaine Genshin Impact yang baru diketahui sejauh ini. Apakah kalian memiliki fakta Fontaine lainnya yang tak kalah menarik? Bagikan di kolom komentar, ya!

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Goldenudeofficial. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.