22 Rekomendasi Game Gacha Mobile Terbaik 2021

Saat ini, bermain game bukan hanya sekedar sebuah hiburan semata. Lebih dari itu, bermain game bisa menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan. Game dapat dimainkan oleh siapa saja, dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Banyak jenis game yang tersedia saat ini dari berbagai platform yang bisa dimainkan dari smartphone kamu. Salah satunya adalah Gacha Game.

Gacha game adalah game yang mengadaptasi sistem gacha pada vending machine di Negara Jepang. Jika kamu beruntung, kamu akan mendapatkan item premium yang tersedia. Tapi jika tidak, maka kamu hanya akan memenuhi “lemari” dengan  item yang tidak berguna. Cukup menguji kesabaran dan untuk sebagian game dapat menggoda saldo tabungan kamu. Nah, berikut 30 rekomendasi Gacha Game terbaik 2021 untuk kamu coba.

Daftar isi

Genshin Impact

Genshin Impact merupakan game role-playing (RPG) berlatar dunia terbuka dengan visualisasi yang memukau. Pemainnya disebut sebagai Traveler. Untuk menyelesaikan permainan, player harus melakukan perjalanan melintasi tujuh negara di dunia fantasi Teyvat dan mencari saudara kembarnya.

Epic Seven

Alur cerita menarik disertai dengan karakter yang unik, Epic Seven juga menghadirkan grafis bergaya anime untuk game mobile. Sistem gacha pada game ini cukup ramah, disesuaikan dengan audiensnya. Gacha pada game ini memungkinkan player memanggil pahlawan secara acak.

Arknights

Arknights merupakan game seluler yang terjadi di masa depan pasca-apokaliptik di planet Terra. Sebuah planet yang berisi virus mematikan dan menginfeksi penduduknya. Tujuan dari Arknights adalah mencegah musuh mencapai wilayah mereka.

Seven Deadly Sins: Grand Cross

Seven Deadly Sins tidak seperti game gacha pada umumnya. Pemain dapat menyesuaikan kartu hero mereka, seperti meningkatkan senjata dan kustomisasi baju besi. Setiap gacha yang dilakukan dapat membantu meningkatkan statistik dari hero yang dimiliki.

Azur Lane

Game yang diambil dari settingan waktu Perang Dunia II. Player harus membangun dua armada, armada pengawal yang berada di garis depan dan armada utama di garis belakang. Armada Escort merupakan tempat terjadinya peperangan yang dikontrol langsung oleh pemain. Pemain dapat mengumpulkan kapal dari daftar tier Azur Lane berdasarkan 9 negara berbeda.

Fate Grand Order

Fate Grand Order merupakan game RPG yang dikembangkan oleh Delightworks dan dipublish oleh Aniplex. Berperan sebagai Ritsuka Fujimaru yang memiliki kekuatan untuk menentukan nasib manusia. Player dapat memanggil bantuan “Heroic Spirit” sebagai servant. Untuk memanggil Heroic Spirit kelas SSR, kamu harus memutar gacha. Dan tentu, untuk melakukan gacha player harus membayar dengan sejumlah uang dan dapatkan Saint Quartz yang merupakan mata uang dalam game ini.

Final Fantasy Brave Exvius

Termasuk game JRPG yang dikembangkan oleh Alim, yang merupakan developer game terkenal dengan Brave Frontier-nya. Final Fantasy Brave Exvius mengambil latar sebuah negeri sihir, Lapis dan menceritakan petualangan Rain dan Fina sebagai karakternya dan menghentikan ambisi Veritas untuk menghancurkan Lapis.

Princess Connect! Re:Dive

Princess Connect! Re:Dive ini termasuk juga dalam game anime terbaik yang diangkat dari serial anime dengan judul yang sama. Di dalam game ini, pemain akan menjelajahi negeri Isekai bernama Astraea untuk mengumpulkan lebih dari 50 karakter perempuan dengan cara gacha atau memory shard.

Destiny Child

Game yang satu ini sangat terkenal dikalangan gamer cowok. Dengan konsep RPG dan nuansa harem. Dalam game ini, pemain akan memulai perjalanan sebagai Archfiend terkuat dari ranah Internal. Misinya adalah untuk membangun pasukan terkuat untuk perang melawan musuh.
Pemain dapat mengembangkan karakter, meningkatkan status serta penampilan menggunakan sistem gacha.

Another Eden

Game Free-to-Play ini menyajikan alur cerita yang memesona rancangan Masato Kato. Memiliki gameplay yang imersif, Another Eden juga hadir dengan grafis menarik. Dalam game ini terdapat soundtrack dan tema yang bakalan buat kamu susah lupa.

Gacha Life

Gacha Life merupakan game dari Lunime yang memilki gameplay cukup unik dan menjadikan gacha sebagai mekanisme utama dalam permainannya. Terdapat 20 slot karakter yang bisa dikustomisasi sesuai keinginan. Jangan lewatkan game satu ini karena karakternya yang lucu bergaya anime chibi.

Dissidia Final Fantasy Opera Omnia

Game berbasis RPG, Dissidia Final Fantasy Opera Omnia merupakan salah satu game Gacha terbaik di Android. Jika masih newbie pun tidak perlu khawatir, di dalam game ini kamu bisa mengumpulkan berbagai macam karakter dari sistem hadiah. Dan bisa melakukan gacha kapanpun saat membutuhkan senjata atau karakter baru.

The Alchemist Code

Dalam permainan ini, kamu harus menguasai kekuatan misterius Alkimia dan mengubah masa depan. Pemain dapat memiliki lebih dari 50 karakter yang dikembangkan menjadi avatar baru dengan kemampuan tinggi. Game multi-player ini hadir dengan gaya anime serta grafis yang luar biasa.

Dragalia Lost

Dragalia Lost merupakan game RPG yang penuh aksi. Manusia akan berkumpul dengan naga untuk melawan musuh. Bagian terbaik dari game ini adalah terdapat 60 lebih karakter yang bisa didapatkan setelah memenangkan pertarungan melawan musuh.

Honkai Impact 3

Game Honkai Impact 3 termasuk salah satu game bergenre RPG. Game ini menjadikan gacha sebagai salah satu sistem untuk mendapatkan item seperti pakaian, senjata dan mengubah karakter menjadi lebih kuat. Memiliki 3 karakter unik yang dikenal sebagai Valkyrie.

Dalam permainan ini, semakin banyak tingkat kemenangan, kamu akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan senjata ampuh yang disebut Stigmata dari sistem Gacha.

Tales of Erin

Memiliki aksi RPG, drama, taktik, dan fantasi hingga gacha membuat Game Tales of Erin menjadi salah satu game yang patut untuk dicoba. Game dengan alur cerita yang aneh dari jepang kuno tentang peperangan antara Tuhan dan dunia manusia. Terdengar menarik, bukan?

Tales of Erin memiliki 80 karakter berbeda yang didapatkan dari sistem gacha. Dilengkapi juga dengan musik dan adegan bergaya anime yang memanjakan pemain saat memainkan game ini.

Gacha World

Gacha World merupakan salah satu game yang populer di Play Store dan dipenuhi dengan karakter anime. Player dapat membuat karakternya sendiri dengan bertani, dan melawan Boss. Misi pemain di dalam game ini adalah untuk menyelamatkan dunia dari korupsi.

Jika memiliki mata uang yang cukup, pemain dapat melakukan gacha dan memilih 90 karakter. Untuk pakaian hingga item lainnya didapatkan dengan melakukan gacha.

Pokemon Go

Pokemon Go termasuk salah satu game yang tidak ada matinya. Selalu ada pemain baru bahkan hingga kini pemain setianya masih tetap bertambah. Game dengan augmented reality ini menghasilkan pendapatan senilai USD $29 setara dengan Rp. 415,8 miliar dengan total unduhan 2 juta.

State of Survival

Game yag baru saja berkolaborasi dengan serial The Walking Dead ini, merupakan game yang bertema zombi dalam bentuk strategi. Pemain memiliki misi untuk melindungi kelangsungan hidup diri sendiri maupun para penyintas lain.

PUBG Mobile

Game dengan genre Battle Royale ini, termasuk game gacha paling populer. Dari kolaborasi yang dihadirkan menghasilkan event gacha yang paling ditunggu oleh para sultan. Meskipun skin di dalam game ini tidak mempengaruhi damage in game, tapi menjadi suatu kebanggaan bagi setiap player yang berhasil memilikinya.

Mobile Legends

Mobile Legends masih menjadi game Moba yang paling populer. Game yang sangat merakyat di Indonesia ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Kamu bisa memainkan game ini bersama teman lainnya. Pemain game mobile legend akan merasakan bermain Dota tapi versi mobile. Dalam permainan ini juga menggunakan sistem gacha untuk mendapatkan item juga skinnya. Berminat untuk mencobanya?

Free Fire

Free fire merupakan game yang selalu dibandingkan dengan game sejenisnya. Free Fire mendapatkan total 15 juta pengunduh terhitung bulan april 2021 kemarin. Fakta ini menjadikan Free Fire menjadi game mobile paling populer di wilayah Asia. Sistem gacha dalam game ini dapat mempengaruhi gameplay para pemain, semakin bagus dan maksimal skin yang dimiliki, maka kekuatan pemain untuk mendapatkan Booyah akan semakin besar.

Dari daftar Gacha Game diatas, game apa yang sudah kamu mainkan sampai saat ini ?

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game atau artikel lainnya dari Elvina Yanti. For further information and other inquiries, you can contact us via author

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Goldenudeofficial. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.