10 Game PS4 yang Wajib Kamu Beli di Gelaran Days of Play

Para pemilik PlayStation 4 pasti banyak yang tahu bahwa PlayStation Store rajin menggelar sejumlah acara diskon dalam kurun waktu tertentu. Gelaran Days of Play termasuk acara diskon yang dimaksud. Ada ratusan game dari berbagai developer dan genre berbeda yang bisa Kalian pilih sesuai selera dan tujuan; entah karena alasan diskon itu sendiri atau belum pernah memainkan gim tersebut sama sekali. Membeli game di saat diskon berlangsung adalah keputusan yang sangat tepat.

Di gelaran diskon Days of Play kali ini, berikut penulis sajikan 10 judul game AAA dengan potongan harga yang cukup menggiurkan yang bisa Kalian temukan. Ada kalanya nilai dari game tersebut dapat membuat isi dompet Kalian berontak ingin buru-buru dikeluarkan. Perlu perhatikan.PlayStation hanya menggelar Days of Play hanya sampai tanggal 17 Juni 2020. Jadi, waktu dan kesempatan kalian cukup terbatas.

Apabila Kalian termasuk gamer yang sedikit bingung atau ragu memilih satu dari sekian banyak daftar gim yang termasuk didiskon, berikut adalah rekomendasi 10 judul game yang bisa masuk ke dalam daftar pertimbangan Kalian.

Here we go!

Daftar isi

Resident Evil 3 (Rp.841.000Rp.563.470)

Kengerian yang dialami Jill Valentine saat berusaha menyelamatkan diri dari Racoon City tidak boleh sampai Kalian lewatkan di seri remake ini.

Game besutan developer asal Jepang ini dirilis pada 3 April 2020. Kini PlayStation memberikan kalian kesempatan untuk memilikinya dengan harga diskon yang cukup murah. Hal ini tentu merupakan kesempatan ini tidak boleh dilewati begitu saja. Resident Evil 3  Remake menyajikan pengalaman bermain yang dipenuhi dengan atmosfir horor yang tidak biasa. Meski durasi permainan terhitung tidak selama seri pendahulunya, plot cerita yang disajikan tetap padat dan memukau dari awal hingga akhir permainan. Resident Evil 3 juga cocok bagi pemain baru di francis ini.

Berbeda dengan seri Resident Evil 2 Remake, kini kalian akan berperan sebagai Jill Valentine, seorang anggota S.T.A.R.S yang terbangun dari mimpi buruk di tengah-tengah mimpi buruk pandemi yang menjadi kenyataan. Selama permainan Kalian akan membawa Jill Valentine melarikan diri dari Racoon City yang kini sudah lumpuh total, dipenuhi mayat hidup yang kelaparan. Di saat yang sama, makhluk berukuran tinggi besar bernama Nemesis, hasil rekayasa biologi Umbrella, dipastikan akan mengganggu pelarian Jill. Nemesis memiliki kemampuan meta-human dan dapat muncul pada momen tak terduga. Capcom ingin menjamin petualangan Kalian akan selalu dipenuhi teror dari setiap sudut area.

DOOM Eternal (Rp.799.000Rp. 520.000)

Sekuel Doom (2016) kali ini tampil lebih gila.

Sekuel dari seri Doom (2016) mengambil waktu dua tahun setelahnya. Doom Eternal menghadirkan aksi tembak-tembakan super intens dari awal hingga akhir permainan. Kalian masih memerankan seorang Doom Slayer, sang protagonis utama yang mencoba menghentikan serangan dari makhluk neraka di mana mereka berniat menghabiskan 60% populasi manusia bumi. Mengingatkan kita pada salah satu tokoh Villain, bukan?

Formula id Software tetaplah sama; let’s create a super crazy and gory game at the same time as possible. Sepanjang permainan kalian akan merasakan aura kegilaan tiada henti yang menyelimuti petualangan sepanjang permainan berlangsung. Ditambah, aksi tembak-tembakan kalian akan ditemani oleh musik-musik Rock & Roll yang akan memberikan hakikat kegilaan itu sendiri.

Apabila Kalian belum pernah mencicipi francis ini sama sekali.melewatkan seri Doom dan langsung melompat ke Doom Eternal tidak akan menjadi masalah. Selama permainan, game ini memungkinkan Kalian untuk berkata “Gila. Ini game apaan sih?!”.

Sekiro: Shadow Die Twice(Rp.664.000Rp.431.600)

Wolf, shinobi ahli, bertualang untuk merebut kembali tuannya yang diculik. Ia harus melewati segala macam bahaya tak terduga di dunia yang penuh keanehan dan bahaya.

Ninja…. Mungkin itu adalah hal yang pertama terbesit di pikiran kebanyakan gamer begitu melihat Sekiro Shadow Die Twice pertama kali. Sang protagonis utama, Wolf, merupakan shinobi elit yang sudah dilatih sejak kecil oleh Owl, si samurai pengelana pada Era Sengoku Jepang di abad ke-16. Sang Shinobi dan Kalian akan menguak kisah pahit tentang pengkhianatan dan memahami arti perjuangan di seri ini.

Sepanjang permainan, Sekiro : Shadow Die Twice akan menyajikan pengalaman bermain yang fantastis. Kalian akan menyaksikan sendiri proses penjelajahan di dunia yang aneh, misterius, sekaligus indah sejauh mata memandang; mulai dari kastil raksasa yang dipenuhi monyet yang dapat menghilang, lembah yang dijaga ular dan kera besar, sampai bertarung melawa naga berukuran raksasa. Segala entitas yang ada di dunia tersebut seolah sengaja disembunyikan sangat rapih dari dunia luar.

FromSoftware Studio mempersembahkan IP terbaru mereka dengan pengalaman game ala Souls-like ke level berikutnya. Dunia yang mereka bangun khusus diciptakan agar dapat ditaklukkan bagi Kalian yang berani dan… sabar. Apabila Kalian termasuk pecinta genre Souls, Sekiro : Shadow Die Twice jelas pantas bergabung ke daftar library gim PlayStation kalian. Terakhir, jangan lupa agar Kalian menyiapkan mental yang kuat akibat rasa frustasi oleh kematian yang terus datang menjemput.

Marvel’s Spider-Man Game of The Year (Rp.579.000Rp.260.550)

Apa serunya menjelajah kota New York dari sudut pandang pejalan kaki?

Insomniac Game mengadaptasi salah satu superhero ikonik dari Marvel menjadi sebuah game yang fantastis. Peter Parker diceritakan harus menghentikan Sinister Six yang tentu selalu memiliki niat jahat dan ingin menyingkirkan Spider-Man bagaimanapun caranya. Tugas kalian sederhana, menghentikan niat jahat mereka.

Menjelajah seisi kota New York tentu tidaklah terasa sama di saat Kalian sedang bekerja shift menjadi Spider-Man. Insomniac Games tidak diragukan memiliki kapabilitas mengimplementasikan formula gim open-world; New York adalah kota yang luas dan terasa nyata ketika kita memainkannya, Sejumlah misi sampingan cukup variatif untuk membuang waktu, adegan pertarungan akrobatik Spider-Man tampil begitu memukau, dan terakhir narasi cerita begitu dirasa emosional.

Konklusinya adalah Marvel’s Spider-Man merupakan game eksklusif PlayStation 4 yang wajib kalian ambil.

God of War (Rp.309.000Rp.123.600)

Kratos – Semakin tua, semakin bijak, semakin sadis.

Santa Monica Studio tidak pernah gagal menghadirkan pengalaman bermain game eksklusif yang pada akhirnya begitu sulit dilupakan dari memori. God of War (2016) adalah proyek terbaru sekaligus andalan mereka yang sudah banyak mencetak kesuksesan; dari segi hingga award yang didapat.

Di iterasi terbaru God of War, Kratos kini tidak hidup sendirian. Ia nampaknya membangun kembali entitas keluarga kecil yang dulu sempat hilang. Ia juga tidak sedang tinggal di wilayah yang pernah ia kenal sebelumnya. Bersama sang anak, Atreus, Kratos diharuskan mengemban misi penting dari seseorang yang akan membawan ia dan para gamer menyibak bermacam hal fantastis sejak awal hingga akhir permainan.

Santa Monica Studio, dengan memanfaatkan kekuatan konsol PlayStation 4, berhasil menghadirkan mitologi Nordik yang terasa lebih dekat  di pandangan gamer. Model dunia yang hadir membawa rasa permainan kini lebih terlihat nyata. Ketika dalam perjalanan melewati Midgar menuju tempat tujuan, Kratos dan sang anak dibuat tidak pernah merasa aman. Mereka harus berjuang bertahan hidup sebagai outsider ketika berpijak di negeri milik orang lain; itu artinya sejumlah monster dan dewa Nordik akan menghalangi laju mereka.

God of War tidak bisa dibantah sebagai game eksklusif  terbaik yang bisa dihadirkan oleh Santa Monica Studio. Bagi Kalian yang sama sekali belum berkenalan dengan Kratos, maupun tidak sempat bagi para veteran francis ini, God of War patut masuk ke dalam library gim PlayStation 4 sekarang juga.

Death Stranding (Rp.829.000Rp.331.600)

Sam – Pria biasa yang memikul beban tanggung jawab luar biasa.

“I make deliveries. That’s all.” – Samuel ‘Sam’ Porter Bridges

Sam harus menyatukan kembali Amerika yang terpecah pasca serangan makhluk misterius sejenis alien. Tidak ada lagi orang yang mampu melakukan hal tersebut kecuali dirinya. Di Death Stranding, Kalian tidak akan menemukan sang tokoh utama memiliki kekuatan super; Sam hanyalah seorang manusia biasa yang mengemban tugas luar biasa. Begitulah kira-kira premis yang sedikit ingin disampaikan oleh sang kreator game legendaris, Hideo Kojima.

Misi Sam yang sulit akan mustahil dicapai tanpa bantuan rekan-rekannya dan implementasi teknologi canggih yang disedikiana. Dari sana, Kalian akan memanfaatkan sumber daya tersebut agar dapat membantu Sam sampai ke tujuannya.

Death Stranding adalah mahakarya terbaru Hideo Kojima yang akan memenuhi pikiran kalian dengan banyak tanda tanya; Kojima ingin Kalian terus bertanya, mulai dari melihat trailer sampai selesai bermain sekalipun..

Death Stranding masih merupakan game eksklusif PlayStation 4 hingga saat ini dan wajib bergabung ke dalam daftar game eksklusif PlayStation 4 milik kalian sekarang juga selagi harga yang ditawarkan cukup menarik.

Control (Rp.710.000 – 426.000)

Kalian akan bermain di dunia di mana kekuatan sains dan supranatural dilebur menjadi satu.

Control bisa menarik ingatan kalian kembali dengan francis Alan wake atau Max Payne. Game ini merupakan hasil buah tangan studio yang sama dalam menangani judul eksklusif Quantum Break juga, yaitu Remedy Entertainment.

Sebagai Jesse Faden, sang protagonis yang berperan sebagai kepala direktur Federal Bureau of Control (FBC), sebuah instansi rahasia milik Amerika Serikat, ia diharuskan mendobrak kabut misteri yang terjadi di sana. Kalian sebagai pemain akan menghadapi Hiss, musuh yang memiliki kekuatan supranatural. Melawan kekuatan supranatural tidak bisa menggunakan cara lama. Premis tersebut yang akan membawa Jesse bertualang penuh aksi menyelesaikan tujuannya.

Control sendiri telah rilis pada 27 Agustus 2019 silam dan kini masuk ke dalam daftar diskon di Days of Play. Kami merekomendasikan Control apabila kalian tertarik mencoba sebuah gim bergenre supranatural shooter yang tentu akan menghadirkan narasi cerita dan mekanik gameplay yang unik dan menantang di saat yang sama. Control wajib kalian miliki sekarang juga.

Star Wars : Jedi Fallen Order (Rp.849.000Rp.424.500)

Melalui Star Wars : Jedi Fallen Order, menikmati cerita seputar intrik di galaksi nan luas dari sudut pandang Jedi Padawan terasa lebih dekat dan nyata.

Setelah sukses dengan francis Titanfall.Respawn Entertainment sukses membawa francis Star Wars ke arah yang diharapkan dan disukai gamer pecinta genre single-player. Narasi cerita dari dunia Star Wars kali ini mengambil setting lima tahun setelah Star Wars III : Revenge of Sith.

Cal Kestis, murid Master Jedi, harus melarikan diri melalui planet satu ke planet lainnya dari kejaran dua dari sekian pemburu Jedi andalan yang dipimpin oleh Darth Vader, sang nemesis.

Star Wars : Jedi Fallen Order ditangani oleh orang yang sama dalam menangani kesuksesan game eksklusif PlayStation 3 & 4; God of War III. Itu artinya kualitas dari seri ini tentu sangat diperhitungkan. Star Wars : Jedi Fallen Order berhasil membawa para pemainnya ke level pengalaman yang sangat imersif dari segi cerita dan menantang dari segi gameplay kombat.

Sulit untuk tidak jatuh cinta dengan maharkaya dunia luar angkasa karya George Lucas yang satu ini dan Respawn Entertaintment berhasil melakukan adaptasi seri tersebut dan penulis berharap francis ini akan memiliki triloginya sendiri. Kalian yang belum sempat memainkan Star Wars : Jedi Fallen Order, wajib memasukkannya ke dalam daftar library gim PlayStation 4 segera.

Plague Tale: Innocence (Rp.599.000Rp.239.600)

Di tahun 1349, Kalian akan menyingkap tabir dongeng menyeramkan yang datang dari wabah tikus.

Asobo Studio, developer asal Prancis, yang ikut berkontribusi besar pada The Crew 2, membawa dongeng aneh sekaligus menyeramkan dari tahun 1349, bahkan beberapa abad sebelum Abad Kegelapan. Amicia dan adik laki-lakinya, Hugo harus melewati teror pandemik, yang membuat tikus-tikus memakan manusia, kabur keluar dari suatu wilayah sekaligus menghindari kejaran prajurit Gereja Katolik Roma. Mereka berdua memiliki tujuan utama, yaitu menemukan sang Ibunda tercinta. Dapatkah mereka melakukannya sampai akhir? Tanpa bantuan Kalian, tentu tidak akan mungkin.

Plague Tale : Innocence merupakan gim single-player yang kuat unsur gaya permainan stealth-nya. Itu artinya, Amicia dan Hugo akan memaksa Kalian untuk mengendap-endap, hingga mengalihkan perhatian para musuh secara cerdas. Kalian pun harus pandai-pandai menghindari serbuan tikus pemakan manusia dari awal hingga akhir petualangan nanti..

Di satu sisi menyeramkan dari segi cerita dan lingkungan , Asobo Studio juga mampu menyajikan kualitas visual karakter yang detil dan indah di saat yang sama. Pembawaan cerita dan tokoh dalam game ini terasa meyakinkan. Setelah menerima banyak ulasan positif, tidak bisa dipungkiri bahwa Plague Tale : Innocence wajib masuk ke daftar game yang wajib kalian beli di PlayStation Store sekarang juga.

Devil May Cry 5 (Rp.556.000 – Rp.278.000)

Nero, Dante, dan kawan-kawannya kembali dengan membawa cerita baru yang akan membuka plot francis ini ke dunia yang lebih besar di masa depan.

Para Jagoan penumpas iblis hadir kembali dengan cerita baru dan.. tokoh baru. Nero, Dante, dan satu karakter misterius bernama V kini harus menghentikan serangan para makhluk yang datang dari neraka. Makhluk-makhluk sadis tersebut dipimpin oleh raja Iblis, Urizen. Nero dan Dante tidak menyangka akan menghadapi lawan super tangguh yang mungkin belum pernah mereka temui sebelumnya.

Dengan memanfaatkan engine grafis yang sama pada Resident Evil 2 Remake, Capcom berhasil membawa kembali francis yang sempat absen selama sepuluh tahun ini ke arah yang lebih kontemporer. Capcom juga tetap berpijak pada plot cerita yang konsisten dan tetap relevan. Para tokoh utama game ini kini terlihat semakin tua, namun juga semakin matang seiring meningkatnya usia masing-masing.

Hemat penulis, Devil May Cry 5 sudah sepantasnya wajib tergabung di antara koleksi gim AAA PlayStation 4 milik kalian sekarang juga.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Goldenudeofficial. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.