8 Game Santai Terbaik yang Cocok Dimainkan untuk Melepas Stres_1

Game Santai Terbaik – Bermain game adalah hobi yang biasa ditekuni oleh berbagai kalangan sekarang. Tidak hanya anak muda ataupun remaja, bahkan orang yang sudah punya kerja tetap pun masih bisa menikmati game. Dan pilihan gamenya pun beragam mulai dari game kompetitif yang penuh aksi hingga game santai yang slow pace.

Game kompetitif yang penuh aksi sebetulnya punya keasikan tersendiri. Namun tidak jarang pula kita ingin melepas penat dan stres dengan memainkan game yang santai dan tidak perlu berpikir terlalu dalam. 

Walau sudah banyak sekali game yang bertema “santai” diluar sana. Tentu ada beberapa judul yang punya predikat game santai terbaik yang wajib kalian mainkan. Kali ini kami akan membagikan 8 judul game tersantai di beberapa platform gaming yang masih bisa kalian temukan. Apa saja judul gamenya, mari kita mulai saja daftarnya, brott.

Daftar isi

Rekomendasi Game Santai Terbaik untuk Melepas Stres

Berikut ini 8 game santai terbaik yang cocok dimainkan untuk melepas stres:

1. Journey

Journey bukan hanya sebuah game. Journey adalah sebuah pengalaman unik secara narasi dan disajikan dengan grafis ciamik dan soundrack yang melankolis. Meskipun begitu, gameplay santai tetap menjadi fokus utama game yang hadir sejak tahun 2012 silam ini.

Kalian bermain sebagai seorang protagonis tanpa nama yang berpetualang di sebuah gurun pasir. Game ini tidak menyajikan teks ataupun percakapan dan membuat kalian bisa berfokus pada audio serta visual yang menggugah hati. Journey juga sama sekali tidak mempunyai sistem battle dan menjadi sebuah game yang pure sebagai petualangan unik.

2. Harvest Moon Back to Nature

Judul yang satu ini mungkin sudah tidak asing ditelinga kalian. Benar, game Harvest Moon yang sudah hadir sejak zaman PS1 dan mengisi masa kecil sebagian gamer di Indonesia ini ternyata masih sangat relevan untuk dimainkan sekarang.

Meski sebenarnya sudah ada banyak game bertemakan farming simulator belakangan ini, nyatanya Harvest Moon Back to Nature masih menjadi salah satu judul game yang paling banyak diingat. Selain elemen nostalgia, game berjenis farming simulation ini juga menjadi game Harvest Moon pertama yang hadir diluar konsol Nintendo. 

Makanya tidak heran jika awal tahun 2000 di Indonesia yang memang di dominasi oleh konsol Sony PlayStation menjadi gerbang awal bagi gamer Indonesia di zaman itu mengenal game bertemakan mengelola kebun.

3. Among Us

Mencari game santai yang bisa dimainkan sama teman-teman? Kalian pasti sudah tahu jika Among Us adalah jawabannya. Terutama jika kalian menyukai game sosial seperti Werewolf atau Mafia board game.

Mulai terkenal sejak pandemi lalu, game berjenis deduksi ini cocok dimainkan jika ingin mencari game santai sembari berinteraksi dengan teman. Mulai dari berbohong, menuduh, hingga membunuh secara virtual menjadi poin utama dari game santai PC terbaik yang bisa kalian coba.

4. Goat Simulator

Game bermain sebagai kambing alias Goat Simulator adalah sebuah game santai dimana kalian tidak perlu melakukan apapun, selain mengacaukan kota sepuas hati. Game ini bisa jadi ajang melepas stres karena gameplay yang fun dan asyik.

Seperti namanya kalian berperan sebagai kambing bernama Pilgor dan tugas kalian hanya satu, membuat dunia sekacau mungkin. Jadi kalian bisa keluarkan semua unek-unek dan tinggalkan stres. Tidak ada yang bisa dikatakan selain kalian harus mencoba sendiri keseruannya.

5. Pico Park

Game santai terbaik berikutnya mungkin jarang kalian dengar, namun percayalah game ini selain bisa dimainkan secara santai, bisa juga menjadi salah satu game ‘pecah’ bila dimainkan beramai.

Uniknya game ini juga bisa dimainkan secara local multiplayer hingga 8 pemain sekaligus. Jadi tidak ada satu teman kalian yang tidak dapat bagian. Game ini juga sangat cocok dimainkan bersama keluarga mengingat game ini tersedia di platform Nintendo Switch dan PC juga. Termasuk salah satu game santai offline yang bisa kalian coba.

6. Crash Team Racing Nitro-Fueled

Gamer di era PS1 tentu sudah tidak asing sama Crash Bandicoot. Nah, versi game balap kart CTR juga mendapatkan remastered untuk konsol  PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One. Disini kalian bisa memainkan karakter dari seri Crash Bandicoot dengan grafis kekinian.

Tentunya elemen santai seperti versi PS1 masih bisa kalian temui ditambah dengan beberapa mode game dari sekuel PS2nya. Jadi tidak mungkin kalian akan bosan memainkan game santai ini.

7. Super Mario Odyssey

Pecinta game santai apalagi yang mempunyai konsol Nintendo Switch tentu paham banyak sekali game di konsol tersebut yang cukup santai dimainkan apalagi bila membahas game first party mereka.

Salah satu yang biasa direkomendasikan oleh gamer adalah Super Mario Odyssey, game yang mengambil arah pendekatan berbeda dari game Mario yang berbentuk 2D platformer. Tampilannya kini lebih fresh dengan gaya 3D meski masih mengusung gameplay santai dan dunia ciamik. Cocok sebagai pendamping konsol Switch kalian.

8. Animal Crossing New Horizons

Mari kita tutup dengan salah satu game santai yang populer di masanya yaitu Animal Crossing: New Horizons. Semua game dari seri Animal Crossing memang merupakan game cozy namun, New Horizons punya prestasi yang mengejutkan. Dikarenakan game ini hadir di masa pandemi, angka penjualan pun meroket drastis.

Template pun tidak banyak berubah dari game sebelum-sebelumnya jadi bagi yang memang fans serial Animal Crossing tidak perlu adaptasi lagi. Jadi kalau mencari game dengan durasi permainan panjang, gameplay santai, dan tersedia di Switch, New Horizon sudah tidak perlu diragukan lagi menjadi salah satu yang terbaik.

Jadi itulah game santai terbaik yang bisa kalian mainkan dari berbagai platform dan berbagai era. Apa game santai yang biasa kalian mainkan dikala senggang, brott?

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Goldenudeofficial. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.