Aeon Honkai Star Rail, Sosok Mirip Dewa di Setiap Galaksi Penuh Misteri

Aeon Honkai Star Rail — Pada game Honkai Star Rail, setiap karakter memiliki Path sebagai kekuatan dalam diri mereka. Path tersebut rupanya didapat dari sosok entitas penuh misteri bernama Aeon.

Aeon sendiri dikenal sebagai makhluk mirip dewa di Star Rail, cukup mirip dengan Archon di Genshin Impact. Mereka dikatakan memimpin tiap galaksi di dunia HSR dan menjadi bagian utama cerita dalam game buatan HoYoverse.

Bagi kamu yang telah bermain maupun sekedar penasaran oleh game ini, mungkin belum mengetahui Aeon secara detail. Siapakah Aeon ini? Apa perannya dalam Honkai Star Rail? Yuk kita bahas bersama!

Daftar isi

Apa Itu Aeon Honkai Star Rail?

Apa itu Aeon di Honkai Star Rail? Aeon adalah wujud entitas seperti dewa dalam semesta Honkai Star Rail. Penciptaan mereka adalah bentuk paling murni dari sebuah paham, dan makhluk itu akan meninggalkan tubuh fisik, bergabung dengan Imaginary Plant, dan menjadi Aeon seutuhnya.

Menjadi entitas sekelas luar angkasa tentunya mempunyai kekuatan dan energi melimpah. Hal tersebut di namakan Path, kekuatan Imaginary melimpah yang dapat digunakan Aeon. Kekuatan ini dapat mereka gunakan di berbagai lintas tempat, kapanpun dan di manapun.

Dalam ceritanya, jika seorang mortal mengabdi sesuai dengan Path dari Aeon Star Rail akan mendapat berkah. Berkah yang diberikan bagaikan diberi umur panjang, perlindungan, pengetahuan tiada batas, dan masih banyak lagi.

Daftar Nama Aeon Honkai Star Rail

Hingga saat ini, diketahui ada 18 Aeon HSR yang sudah terungkap di dalam game. Dari total tersebut, 7 Aeon dikonfirmasi masih hidup dengan Path serta faksi atau organisasi yang mereka miliki.

1. Nanook

  • Path: Destruction.
  • Faksi/Organisasi: Antimatter Legion, Annihilation Gang.

Ia merupakan Aeon HSR Destruction, di mana Aeon ini menjadi pemimpin seluruh karakter yang mengikuti Path tersebut.

Nanook sendiri juga menjadi pemimpin Legion Antimatter dan dianggap sebagai villain utama dalam game, yang akhirnya ditaklukkan Trailblazer untuk mengakhiri kelompok Legion Antimatter.

Karakter yang mempunyai Path ini diyakini dapat melakukan serangan single target maupun AoE dalam pertarungan.

2. IX

  • Path: Nihility.
  • Faksi/Organisasi: Doctors of Chaos, Device IX.

Aeon dalam HSR Selanjutnya adalah IX. Ia berwujud seperti Black Hole dan galaksi yang berputar dalam satu titik. Menguasai Path Nihility, Aeon ini dikenal misterius, tidak memiliki hubungan apapun dengan Aeon lain, dan memutuskan mengisolasi dirinya sendiri.

Meski karakter atau pengikut Path-nya mempunyai kekuatan Debuff, mereka justru bukanlah DPS utama. Selain itu, mereka hanya digunakan di beberapa situasi saja, persis meniru IX yang suka mengisolasi diri.

3. Lan

  • Path: Hunt.
  • Faksi/Organisasi: Xianzhou Alliance, Galaxy Rangers.

Selanjutnya adalah Lan,n Aeon yang dipuja – puja oleh Xianzhou Alliance. Tujuannya adalah ingin menghancurkan kehidupan abadi yang ditentang langsung oleh Yaoshi, sang Aeon Abundance.

Itu dikarenakan Abundance menghancurkan dunia asal Lan dengan menyebarkan kehidupan dan menciptakan Legion yang dapat hidup abadi. Dan inilah yang membuat ia sangat berdedikasi untuk membasmi hal tak masuk akal tersebut.

Dengan Path Hunt, karakter berkekuatan Path ini diyakini dapat membunuh musuh secara single target dalam sekali jalan.

4. Nous

  • Path: Erudition.
  • Faksi/Organisasi: Genius Society, Erudition Association.

Aeon HSR Nous menjadi salah satu yang cukup membuat penasaran. Ia adalah Aeon yang berbentuk terlihat seperti robot dan dibuat oleh Zandar, pendiri Genius Society di mana Herta dan Screwllum adalah anggota organisasi tersebut.

Nous digambarkan sebagai makhluk yang mencari tanpa henti demi jawaban atas misteri – misteri di alam semesta. Karakter yang punya Path Erudition dapat melayangkan serangan AoE ke musuh saat bertempur, persis seperti jangkauan luas Nous saat mencari misteri di luar angkasa.

5. Qlipoth

  • Path: Preservation.
  • Faksi/Organisasi: The Architects, Interastral Peace Corp.

Qlipoth adalah Aeon dalam Honkai Star Rail dengan Path Preservation. Karena tujuan utamanya adalah melindungi kehidupan, Aeon ini biasanya menyisipkan diri di berbagai planet namun tidak ingin berhubungan satu sama lain.

Hal ini dikarenakan Qlipoth sering bersikap tidak peduli. Tetapi, ia sangat protektif terhadap orang – orang pilihannya. IPC (Interastral Peace Corporation) bahkan diberkati olehnya, hingga membuatnya dipuja oleh masyarakat Belobog.

Karena suka melindungi orang – orang, karakter dengan Path Preservation punya kelebihan menciptakan shield untuk melindungi tim. Persis mencerminkan sikap dan ajaran Qlipoth sendiri.

6. Xipe

  • Path: Harmony.
  • Faksi/Organisasi: The Family.

Xipe merupakan Aeon dengan Path Harmony dalam cerita Star Rail. Dikenal dengan “Makhluk Seribu Wajah”, ia punya tujuan menyatukan kehidupan di alam semesta, mengakhiri konflik dan menyebarkan kebahagiaan.

Hal ini yang membuat eksistensinya dianggap baik, ditambah referensi Data Bank dalam game yang berarti “yang kuat membantu yang lemah, dan melindungi kehidupan dengan kematian”. Karakter dengan Path ini diyakini dapat membantu dan memberi efek buff ke tim, persis seperti perlakuan Xipe di alam semesta.

7. Yaoshi

  • Path: Abundance.
  • Faksi/Organisasi: Disciples of Sanctus Medicus, Abominations of Abundance, Elixir Seekers.

Terakhir ada Yaoshi. Ia adalah Aeon HSR dengan Path Abundance yang punya tujuan menyebarkan kehidupan. Tetapi, tujuan Yaoshi ini seringkali membuatnya sangat terobsesi dan malah menciptakan gerombolan Mara di Xianzhou Luofu yang meresahkan.

Meski niatnya cukup baik, hal ini pula yang membuar Yaoshi sering dipandang sebagai entitas jahat karena lebih menyebabkan kehancuran berkat obsesinya sendiri. Karakter dengan Path ini diyakini dapat melakukan heal ke tim agar tetap hidup selama pertempuran.

Aeon di Honkai Star Rail Lainnya

Selain ke tujuh Aeon di atas, beberapa Aeon ini diketahui telah mati, hilang, bahkan tidak diketahui keberadaannya. Mereka adalah:

  • Aha (Elation. Faksi: Mourning Actors, Masked Fools).
  • Akivili (Trailblazer. Faksi: The Nameless, Astral Express).
  • Ena (Order. Faksi: The Beyond of Sky Choir).
  • Fuli (Remembrance. Faksi: The Cremators, Garden of Recollection).
  • Hooh (Equilibrium. Faksi: The Arbitrators).
  • Idrila (Beauty. Faksi: Mirror Holders, Knights of Beauty).
  • Long (Permanence. Faksi belum diketahui).
  • Oroboros (Voracity. Faksi belum diketahui).
  • Terminus (Finality. Faksi: Omen Vanguards, Creed Exequy).
  • Tayzzyronth (Propagation. Faksi: The Swarm).

Itulah informasi mengenai Aeon, entitas misterius yang menyerupai dewa dalam game Honkai Star Rail. Jangan lupa untuk selalu up-to-date seputar berita video game dan teknologi hanya di Gamebrott. Adios~

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Goldenudeofficial. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.